Cara Memilih Buah Sawo Berkualitas

Cara memilih buah sawo yang matang di pohon
Cara Memilih Buah Sawo Berkualitas, artikel ini dapat membantu anda dalam memilih buah sawo kualitas terbaik. Sangat bermanfaat sekali untuk membantu anda dalam memilih buah sawo di pasar agar anda tidak salah pilih ketika membelinya. Selain itu cara yang digunakan untuk memilih buah sawo ini pun sangat simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk anda terapkan dimana saja.

Sawo adalah buah yang berwarna coklat dan berbentuk bulat. Dengan warnanya yang coklat menginspirasi orang-orang untuk menyebut orang yang memiliki kulit kecoklatan dengan sebutan kulit sawo matang. Nah, selain itu buah sawo memiliki rasa yang manis sama halnya seperti buah anggur, semangka dan strawberry, oleh karena itu wajarlah kalau banyak orang yang menyukai buah sawo ini.

Sama seperti buah-buahan lainnya semisal apel, jeruk dan blueberry, buah sawo juga memiliki banyak sekali manfaat seperti untuk mengobati sakit disentri, mengatasi diare, menyembuhkan radang mulut dan bagus untuk jantung. Selain itu kandungan nutrisi yang dikandung buah sawo seperti vitamin, serat dan karbohidrat tentu sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk menikmati buah sawo ini bisa anda lakukan dengan memakan buah segarnya secara langsung, atau juga anda bisa membuat olahannya seperti dibuat es krim, selai, sirup bahkan kebanyakan orang menjadikan buah sawo ini sebagai jus yang sangat segar untuk diminum.

Melihat dari manfaatnya yang sangat besar, tentu kita harus memilih buah sawo dengan kualitas terbaik agar manfaat yang kita peroleh pun bisa maksimal. Jika anda sembarangan dalam memilihnya, jangan-jangan bukan buah sawo kualitas terbaik yang anda dapat, bisa-bisa malah sebaliknya buah sawo dengan kualitas jeleklah yang anda dapat. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, ada baiknya anda membaca tips cara memilih buah sawo berikut ini.

Beginilah Cara Memilih Buah Sawo Berkualitas
  1. Pilihlah buah sawo sudah berwarna coklat tua dan memiliki kulit yang mulus. Ini menandakan bahwa buah sawo tersebut sudah tua dan matang.
  2. Jangan memilih buah sawo yang masih menempel bekas getah di kulitnya karena itu menandakan buah sawonya di petik dalam keadaan muda sehingga mengeluarkan getah. Buah sawo yang di petik dalam keadaan tua, tangkai buahnya tidak akan mengeluarkan getah.
  3. Jangan memilih buah sawo yang terdapat goresan pada kulitnya, rusak, apa lagi kalau ada lubang walaupun itu kecil. Karena buah sawonya akan memiliki daging bawah buah yang keras.
  4. Sama seperti memilih buah pisang, pepaya dan alpukat, untuk memilih buah sawo yang baik, pilihlah yang daging buahnya empuk namun bukan berarti lembek. Buah yang keras menandakan buah sawonya belum matang sedangkan yang lembek menandakan buah sawonya sudah lewat matang.
  5. Agar buah sawo matangnya lebih maksimal anda bisa menyimpan atau memeramnya, namun jangan terlalu lama. Kalau terlalu lama bisa-bisa buah sawonya menjadi lembek dan lewat matang.
  6. Jangan memilih buah sawo yang ada memarnya karena bagian yang memar akan membuat daging buah menjadi rusak atau bonyok, tentu tidak enak lagi untuk dinikmati.
Itulah beberapa tips cara memilih buah sawo, semoga artikel Beginilah Cara Memilih Buah Sawo Berkualitas di atas bisa bermanfaat dan dapat membantu anda memilih buah sawo ketika membelinya di pasar. Jika anda mempunyai tips lain dalam memilih buah sawo jangan sungkan untuk memberikan komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Berharga: Cara Memilih Blueberry Kualitas Terbaik. Terima kasih atas kunjungan anda dan have a sweet dream.

0 Response to "Cara Memilih Buah Sawo Berkualitas"

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com