Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas

Cara Memilih Srikaya Terbaik dan matangTips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas , membantu anda dalam memilih buah srikaya kualitas terbaik. Sehingga sangat bermanfaat sekali untuk membantu anda dalam memilih buah srikaya ketika berbelanja di pasar. Selain itu cara yang digunakan untuk memilih buah srikaya ini pun sangat simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dilakukan.Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas

Seperti halnya buah-buahan lainnya seperti anggur, blueberry dan apel, srikaya juga memiliki rasa yang manis dan enak sekali untuk dinikmati. Dengan daging buah yang empuk dan tekstur yang kaya serat tentu akan sangat baik untuk pencernaan kita. Maka tidak salah kalau banyak orang yang menyukai buah srikaya ini.

Disadari atau tidak ternyata buah srikaya ini juga mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin yang ada pada jeruk yaitu vitamin C, terus juga vitamin B dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu buah srikaya juga banyak sekali manfaatnya diantaranya adalah mencegah asma, mengontrol gula dalam darah, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi.

Cara untuk menikmati buah srikaya adalah dengan menikmatinya secara langsung saat buah masih segar. Tapi tentu saja srikaya juga bisa dibuat menjadi makanan olahan lain dan makanan olahan dari srikaya yang biasa kita kenal adalah selai srikaya.Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas

Melihat dari manfaatnya yang cukup banyak, tentu kita tidak ingin salah pilih dalam memilih buah srikaya, karena tentu srikaya terbaiklah yang kandungan manfaatnya akan maksimal. Nah, agar anda tidak salah dalam memilih buah srikaya, ada baiknya anda baca tips berikut ini.

Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas
  1. Pilihlah srikaya yang memiliki benjolan atau sisik kulit yang besar-besar serta jarak antara sisik renggang. Ini menandakan srikaya nya telah tua.
  2. Lihat juga warna celah antar sisik pada kulitnya. Srikaya yang matang akan memiliki warna celah kekuningan. Sedangkan pada srikaya merah jarak antar celahnya akan memiliki warna merah muda.
  3. Untuk memeram srikaya agar lebih matang bisa anda lakukan dengan menyimpannya pada suhu ruangan.
  4. Pilihlah srikaya yang lembut atau lunak ketika kulitnya dipencet. Itu menandakan srikayanya telah matang.
  5. Ciumlah aromanya. Srikaya yang matang akan mengeluarkan aroma khas srikaya walaupun tidak terlalu pekat.
  6. Hindari srikaya yang terlalu lembut, karena menandakan srikayanya telah lewat matang dan biasanya daging buahnya akan berair.
Itulah beberapa tips dalam memilih srikaya, semoga artikel Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas di atas bisa bermanfaat. Jika anda mempunyai opini lain silahkan berikan pendapat anda melalui komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Rahasia Cara Memilih Buah Salak Termanis. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.
buah srikaya untuk ibu hamil manfaat buah srikaya manfaat buah srikaya bagi kesehatan khasiat buah srikaya gambar buah srikaya kandungan buah srikaya klasifikasi buah srikaya buah srikaya jumbo

0 Response to " Tips Cara Memilih Buah Srikaya Berkualitas "

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com