Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Menyebalkan

Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Menyebalkan, membantu anda dalam mengatasi kutu rambut yang menyerang dan bersarang di rambut anda. Sangat bermanfaat sekali bagi anda yang telah mencoba berbagai cara tapi tetap belum berhasil mengatasi dan membasmi kutu rambut. Selain itu cara yang digunakan untuk membasmi kutu rambut ini sangat sederhana dan simpel sehingga sangat mudah untuk diterapkan.

Kutu rambut merupakan hewan parasit penghisap darah yang biasanya bersarang di rambut. Ketika kita mengalami serangan kutu rambut penghisap darah ini biasanya kita akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi. Selain itu rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitannya membuat kita terpaksa harus sering-sering menggaruk kepala kita. Apalagi dimuka umum, bikin malu pastinya. Sangat mengganggu bukan.

Kutu rambut biasanya akan menyerang orang-orang yang memiliki rambut tebal dan panjang. Makanya penderita kutu rambut ini biasanya adalah para wanita. Namun tidak menutup kemungkinan juga kutu rambut ini dapat menyerang para pria. Kutu rambut sendiri sangat mudah sekali menularnya. Cukup anda tidur berdekatan atau menggunakan bantal orang yang terkena kutu rambut maka anda pun sudah memiliki kemungkinan tertular kutu rambut. Mengerikan bukan.

Terlebih lagi kutu rambut sangat cepat berkembang biaknya. Biasanya tempat mereka meletakkan telur-telur mereka adalah di helaian-helaian rambut kita. Akibatnya rambut kita akan kelihatan ada titik-titik putihnya. Belum lagi dipadu dengan ketombe yang kita miliki, waduh jangan sampai ya! :)

 Cara Membasmi kutu rambut pengganggu
Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Menyebalkan

Nah sobat sekalian pasti sepakat kan kalau kutu rambut ini merupakan hewan pengganggu. Belum lagi kondisi tidak nyaman yang mereka akibatkan seperti rasa gatal, susah berkonsentrasi, harus di basmi kelihatannya. Baiklah, jika anda ingin sekali membasmi hewan yang satu ini dari rambut anda, ada baiknya anda baca tips berikut ini.

Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Menyebalkan

1. Menggunakan minyak kelapa

Cukup oleskan saja minyak kelapa ke seluruh rambut anda, lalu tutup dengan topi plastik untuk mandi, diamkan cukup lama sekitar 6-7 jam, kemudian bilaslah dengan shampoo. Ada baiknya anda menggunakan cara ini di malam hari sebelum tidur, sehingga tidak mengganggu aktivitas anda. Agar lebih maksimal lakukan proses ini selama seminggu. Dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh rambut anda akan membuat kutu rambut yang bersarang jadi dehidrasi dan mati.

2. Menggunakan shampoo

Gunakan shampoo yang mengandung zat permethrin, bisa anda lihat pada kemasannya. Caranya cukup basahi kemudian keringkan rambut anda. Setelah kering kemudian baru di shampoo. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas seperti biasa.

3. Menggunakan bawang merah

Cukup dengan menghaluskan bawang merah kemudian oleskan pada seluruh rambut anda secara merata. Lakukan pemijatan ringan agar khasiatnya cepat terasa.

4. Menggunakan cuka putih

Caranya cukup dengan mengoleskan cuka putih keseluruh rambut anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, kemudian bersihkandengan cara dibilas dengan air. Lakukan cara ini 2-3 kali agar hasilnya lebih maksimal. Cuka putih memiliki kandungan zat yang dapat menggagalkan penetasan kutu rambut. dengan cara ini anda dapat memutus perkembangbiakan kutu rambut.

5. Menggunakan cuka apel

Caranya cukup dengan mencampur 2 sendok cuka apel dengan 6 sendok air. Lalu oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 2 jam, habis itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali agar hasilnya lebih maksimal.

6. Menggunakan kapur ajaib

Kapur ajaib termasuk ampuh untuk membasmi kutu rambut seperti halnya berpengaruh pada semut dan kecoa. Karena kandungan dari kapur ajaib memang dikhususkan untuk membasmi serangga dengan cara melumpuhkan syaraf-syarafnya. Namun disarankan jangan terlalu sering menggunakan cara ini, sebaiknya menggunakan cara-cara alami terlebih dahulu.

7. Menggunakan sisir kutu atau sisir yang rapat

Caranya olesi dulu rambut anda dengan minyak kelapa agar rambut anda tidak kusut dan tidak membuat kepala sakit ketika menyisirnya. Dengan tingkat kerapatan yang tinggi sisir ini dapat mengikis telur kutu dan kutu yang ada pada rambut anda. Lakukan cara ini setiap hari. Habis di pakai sisirnya harus dibersihkan agar telur dan kutu tidak kembali lagi ke rambut anda.

8. Cara yang terakhir adalah dengan memangkas habis rambut anda

Dengan cara ini kutu tidak akan mempunyai lagi tempat bersembunyi. Sehingga ketika rambut anda tumbuh kembali, kutupun telah lenyap dari rambut anda dan andapun terbebas dari kutu. Dengan catatan anda tidak lagi memakai alat-alat yang berhubungan dengan rambut ketika anda terkena kutu, misalnya bantal, topi, kerudung. Saran saya gunakan alat-alat baru, kalau tidak kutunya ada kemungkinan bisa kembali.

Agar kutu rambut yang susah payah anda hilangkan tidak kembali lagi, serta bagi anda yang belum terjangkit, ada baiknya anda melakukan pencegahan agar tidak terjangkit kutu rambut. Nah untuk cara pencegahan kutu rambut anda bisa baca pada artikel Cara Menghindari Kutu Rambut.

Itulah beberapa cara untuk membasmi kutu, semoga artikel Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Pengganggu di atas bisa bermanfaat bagi anda. Jika anda mempunyai tips membasmi kutu lainnya jangan sungkan untuk share melalui komentar anda. Selain itu baca juga artikel lainnya mengenai Tips Cara Memilih Buah Srikaya Kualitas Terbaik. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.

cara membasmi kutu rambut dan telurnya cara membasmi telur kutu rambut cara membasmi kutu rambut dengan peditox cara membasmi kutu rambut dengan cepat cara membasmi kutu rambut pada anak resep membasmi kutu rambut cara membasmi kutu rambut kepala cara membasmi kutu rambut secara cepat

0 Response to "Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Menyebalkan"

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com